Pada hakekatnya, pulsa transfer yakni merupakan pulsa yang didapat dari pengirim, dan berasal pula dari nomor satu ke nomor lainnya dalam satu provider yang sama. Serta, tidak bisa digunakan pada provider lainnya yang berbeda. Pulsa transfer pun tidak bisa dilakukan dari pusat provider tertentu pula. Setiap orang memang mempunyai cara tersendiri untuk membeli pulsa. Beberapa diantaranya, yakni dengan mengisi pulsa lewat voucher yang dibeli melalui konter terdekat, kemudian ada pula yang memesan via pulsa elektrik, dan yang terakhir adalah melalui transfer pulsa.

Di era yang sudah serba modern ini, kita makin dihadapkan oleh berbagai macam pilihan beserta alternatifnya, yang tentunya dapat disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan kita masing-masing. Pulsa transfer umumnya sama seperti pulsa biasa, yakni dapat digunakan untuk SMS, nelpon dan juga internet. Biaya untuk membeli pulsa transfer ini pun cukup murah, dari harga isi pulsa seperti biasanya. Namun, sayangnya pulsa transfer ini tidak menambah masa aktif, tapi hanya menambah nominal pulsa saja. Jadi sebaiknya pulsa transfer, dapat digunakan pada kartu yang memiliki masa aktifnya masih panjang.

Ada berbagai kartu provider yang dapat melakukan agen pulsa, salah satunya kartu telkomsel. Seperti kita ketahui kartu telkomsel merupakan salah satu kartu yang memiliki akses internet yang lumayan cepat dan harga yang cukup terjangkau. Karena pulsa transfer telkomsel termurah inilah, yang membuat banyak peminat tertarik ingin menggunakannya. Sebelum akan transfer, jangan lupa pastikan nominal pulsa yang anda transfer minimal sebesar Rp. 5.000, dan dalam sehari transaksi tak boleh lebih dari 100 kali, kemudian status kartu harus dalam masa aktif.

Lalu bagaimana caranya untuk melakukan transfer pulsa ke telkomsel? Ada 2 cara yang dapat anda lakukan, yaitu melalui SMS atau dengan panggilan *858#. Setelah melakukan panggilan atau SMS, anda akan diminta untuk memasukkan nomor tujuan, dan nominal transfer, lalu yang terakhir anda tinggal menekan OK/YES.