Sebenarnya cara setting WiFi id di Android tidak berbeda jauh dengan tahapan –tahapan cara setting WiFi id di Iphone dan smartphone lainnya, namun memang jelas ada perbedaan –perbedaan yang mendasar dalam setting WiFi id di berbagai sistem operasi. Di indonesia, sebagian besar warga negaranya adalah pengguna aktif smartphone Android, selain harga nya yang lebih terjangkau juga banyak aplikasi gratis yang bisa di dapatkan dan di install di smartphone Android.

Ada beberapa langkah yang merupakan cara menyadap hp WiFi id gratis di Android yang bisa di coba oleh pengguna smartphone Android. Langkah –langkah tersebut bisa di awali dengan Anda mematikan data seluler atau kartu jaringan data yang terpasang di Android. Contoh data yang di maksud bisa semacam dengan 3G. Lalu langkah selanjutnya adalah aktifkan layanan WiFi, biasanya di Android ada sebuah gambar WiFi yang bisa langsung di klik gambar nya. Setelah itu, yang harus di lakukan tunggu hingga muncul WiFi id di kolom pencarian WiFi. Klik WiFi id, tunggu beberapa saat hingga tersambung dan terkoneksi ke jaringan internet. Jika sudah maka buka browser seperti Mozila, Chrome, Internet Explorer, Opera Mini dan browser lainnya yang Anda inginkan dan milikki di Android. Lalu ketikkan URL yang ingin kamu tuju. Setelah itu browser secara otomatis akan mengarahkan kamu ke laman selamat datang (welcome page) dari WiFi Id.

Di halaman tersebut akan terlihat kotak user login. Di halaman tersebut akan ada registrasi beserta panduan nya yang akan membantu Anda dalam mengisi form registrasi. Anda di minta untuk mendaftar terlebih dahulu sesuai dengan operator yang di gunakan sebagai syarat cara setting WiFi id di Android. Lalu, akan ada konfirmasi dari pihak WiFi id berupa username dan password WiFi id yang bisa di masukkan ke form yang akan muncul selanjutnya. Isi form tersebut dengan username dan password yang sudah di dapatkan lalu klik OK.

Dan setelah mengklik OK, maka Anda sudah tersambung dengan jaringan WiFi Id, Anda bisa mengakses internet sepuas nya.